SELAMAT DATANG DI BLOG FARM LELE SANGKURIANG DRAMAGA

MAAF UNTUK SEMENTARA LELE OFF DULU

animasi

Jumat, 04 Juni 2010

Batam Krisis Ikan Lele

Terbaru / Putut Ariyotejo / Minggu, 21 Maret 2010 17:25

batampos.co.id – Para pemilik warung Sari laut mengeluh, sudah dua minggu belakangan ini mereka kesulitan mendapakan ikan lele di pasar. Aha, mungkin Anda juga merasakan saat hendak membeli di pasar bukan?!

Bagi ibu rumah tangga ketiadaan ikan lele hanya membuat kecewa karena menu kesukaan tidak terhidang tapi ada gantinya, menu lain yang tak kalah membangkitkan selera.

Kondisi ini lain bagi para pemilik warung itu, lele adalah salah satu menu andalan yang dijajakan. Ketiadaan lele di pasar tentu membuat mereka resah karena keuntungan jadi menurun, pelanggan tak bisa disuguhi menu andalan.

Huda salah satunya, pemilih warung sari laut di Simpang Kara ini mengeluh karena setiap pembeli yang bertanya menu lele ia hanya bisa menggelengkan kepala, tidak ada. Biasanya dalam sehari ia membutuhkan lele sebanyak 6-7 kilogram. Satu kilo bisa berisi 6 ekor lele. Ya setidaknya 40 lele setiap hari ia bisa jual.

Keluhan serupa dilontarkan oleh Bang Edhot, pemilik warung serupa di kawasan Windsor. Pemilik nama asli Jamin ini dalam sehari membutuhkan 25 kilogram ikan lele. 150 ekor lele bisa ia jual dalam sehari. Wow...

Pemilik warung yang tak kalah resah adalah Haji Kholil. Ia adalah pemilik warung sari laut Jagad SBY di Nagoya. Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Pak Jagad ini dalam sehari membutuhkan 40 – 50 kilogram lele. Kita ambil saja angka moderat, maka ia sanggup menjual 240 porsi menu lele penyet di warungnya.

Coba saja hitunga berapa warung yang menjual menu lele, anggap saja setiap warung butuh 6 kilogram lele. Wow, tak terbayangkan bukan?!. Belum lagi warung Padang dan sebagainya yang juga menyediakan menu lele.

Adakah Anda penggemar menu ikan lele? Kalau iya mungkin Anda merasakan krisis ini. Kholil mengaku krisis ini diakibatkan lele dari Malaysia tidak masuk Batam, sementara pasokan lele dari petani lokal tidak mencukupi kebutuhan pasar.

Kholil, dalam kondisi krisis ini, mengaku masih mendapatkan pasokan lele lokal meski jauh dari kuota biasa, sementara Huda sama sekali tak bisa.

Ada apa dengan pasokan ikan lele di Batam? ***

8 komentar:

  1. salam dari KOTA PARE pusat pembibitan ikan lele,menyediakan bibit ukur apa aja,siap tebar maupun untuk tampungan,berminat hubungi:081259779877 atau 085736588668,kami tunggu!

    BalasHapus
  2. boleh minta daftar harga u/ bibitan bawalnya kang.muzay_radea@yahoo.com

    BalasHapus
  3. asslmualaikum,dari kota pare kediri pusat bibit lele,menyediakan bibit lele siap tbar dengan sgala ukuran berminat segera hubngi di 0354-784-5856 atau krim email di
    bagoes_wjy@yahoo.co.id kami tunggu...!!terimakasih

    BalasHapus
  4. kami menyediakan bibit lele sangkuriang berkualitas khusus wilayah batam dan sekitarnya.. jika ada yang berminat mohon hubungi ke 085668877992

    BalasHapus
  5. Benih ikan lele sangkuriang & phyton jual segala ukuran.harga murah kwalitas unggulan di kembangkan dari kolam bak terpal yang telah terbukti kwalitasnya kuat untuk pengiriman jarak jauh serta cepat beradaptasi di lingkungan apapun.

    Menjual benih serta indukan ikan lele sangkuring & phyton

    * – benih ikan lele ukuran 2-3 panjang ikan 3-4 cm harga Rp. 60/ekor
    * – benih ikan lele ukuran 3-4 panjang ikan 4-5 cm harga Rp. 80/ekor
    * – benih ikan lele ukuran 3-5 panjang ikan 5-6 cm harga Rp.100/ekor
    * – benih ikan lele ukuran 4-6 panjang ikan 6-7 cm harga Rp.125/ekor

    Jangan di baca kalau tidak ada manfaatnya

    Yang murah selain kami masih banyak yang jual tapi kwalitas kami utamakan, Kita tidak menjual benih yang tidak layak untuk di pelihara oleh petani pengusaha atau penjual benih seperti ikan kurang sehat atau rusak, Dan benih kami di kelola oleh orang orang pilihan secara profesional dan tetap dalam pantauan dinas perikanan daerah akan kesehatanya benih ikan. Buat apa mencari dan membeli benih ikan murah kalau banyak kematian nantinya.Anda bisa menilai kwalitas kita boleh anda bandingkan dengan yang lain silahkan.

    BENIH KITA BUKAN YANG TERBAIK SERTA BENIH KITA BUKAN YANG MURAHAN TAPI KITA BERUSAHA MEMBUAT BENIH YANG TERBAIK UNTUK ANDA

    Melayani pesanan benih ikan lele pengiriman :
    1. antar kota
    2. antar provinsi
    3. antar pulau diseluruh Indonesia

    Untuk informasi cara ternak ikan lele :
    * budidaya pembesaran
    * pemeliharaan serta perawata pada ikan lele
    * kiat kiat sukses
    * pengobatan penyakit ikan lele
    * pemasaran ikan lele benih dan konsumsi
    * mengalih bisnis perikanan

    info lengkap Silahkan kunjungi website kami via Google di alamat :
    http//suryamina17.blogspot.com

    Semoga bermanfaat amin

    Dian lele …………………..Hp : 087733662287 ( sms / telpon )

    suplayer benih ikan lele antar pulau seluruh indonesia

    BalasHapus
  6. Menyediakan berbagai macam buku-buku peternakan dari berbagai penerbit.
    Toko Buku Online kami memiliki koleksi buku peternakan terlengkap hingga puluhan ribu buku.
    Silahkan kunjungi toko kami untuk memesan buku-buku peternakan disini:
    Pemesanan via FB : https://www.facebook.com/BukuOnlineIndonesia
    Pemesanan via SMS : 0852.57090.372

    BalasHapus
  7. UD. NABILA LELE

    Kami petani lele dari Sleman-Yogyakarta yang sudah berpengalaman. Kami menjual induk dan bibit lele sangkuriang berbagai ukuran. Melayani pengiriman keluar kota dan luar pulau. Alamat : Jl. Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta.
    Bibit lele yang kami hasilkan adalah bibit lele berkualitas tinggi, telah terbukti dengan penanganan yang baik dan benar bibit lele hasil dari produksi kami dapat berkembang dengan baik dan cepat pertumbuhannya. Berikut kami informasikan data dari tempat usaha pembibitan lele kami :
    Jenis : Sangkuriang (Sertifikat)
    Sistem : Intensif.
    Pemijahan : Alami.
    Sumber air : Air tanah / sumur.
    Kolam : Terpal dan semen
    Pakan : Cacing sutra.
    Pengangkutan:Dikemas dlm kotak styrofoam penahan panas, tahan sampai 17 jam.
    Kota tujuan : Kalimantan,Papua,Bali,NTB,NTT,Sulawesi,Maluku,Sumatra,Kepri.
    Kapasitas pengiriman :
    UKURAN : KAPASITAS / Ekor / BOX :
    2-2 cm : 15.000.
    2-3 cm : 8.000.
    3-4 cm : 7.000.
    3-5 cm : 5.000.
    4-6 cm : 4.000
    5-7 cm : 3.000
    Induk : 15.
    Untuk informasi harga murah berkualitas dan konsultasi teknik budidaya silahkan contak person Andy 085753563403 / 081227354545, kunjungi blog kami di www.mbenih.blogspot.com atau datang langsung ke lokasi pembibitan kami di Jl.Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta (10 meter selatan Honda AHASS). Kami memberikan garansi ikan selamat sampai ke tujuan.
    Datang….Lihat dan tentukan keputusan yang terbaik bagi anda…..

    BalasHapus
  8. Cacing Sutra Super,
    kondisi cacing hidup, untuk pakan benih ikan gurame, patin, lele, ikan hias dll harga : Rp.20.000 / liter pengambilan dalam jumlah banyak harga bisa nego
    promo: diskon 10% pembelian 10liter, berlaku kelipatannya


    lokasi kolam di jagakarsa jak-sel,

    bagi rekan-rekan yg membutuhkan komoditi tersebut,dapat menghubungi saya.

    Masturo:021-95900691 PIN:32293797 Ym:jokerorange e-mail:jokerorange@yahoo.co.id

    BalasHapus